[30 DAY MUSIC CHALLENGE] Day 12

Hallo again! Seperti biasa, tiap harinya saya posting 2 tulisan di web saya, satu tentang film, yang satu tentang musik. Kali ini, saya akan posting tulisan tentang musik di 30 Day Music Challenge hari ke-12! Apa nih temanya hari ini? Ini dia nih!

Alright! I like this. Lagu dari waktu sebelum remajamu. Remaja saya maksudnya. Hehehe. Saya sudah ada 2 lagu yang akan saya share, so here they are!

1. KEBEBASAN – Singiku

Kusenang, kusenang, kutelah bebas
Kusenang, kusenang, dunia ini indah

Wah lagu ini rilis di tahun 1996, jaman saya SD. Kelas 1 atau 2 SD mungkin ya. Saya masih ingat, dulu di kelas 1 dan 2 SD, sekolah saya menggunakan sistem masuk pagi dan masuk siang. Nah kalau saya masuk siang, saya bisa sempat nonton acara musik pagi yang ditayangkan di TV. Kayaknya dulu AnTV punya program musik deh, tapi belum masuk era MTV. Nah lagu dan video klip ini cukup sering diputar saat itu. Buat saya saat itu, yang masih muda belia itu, lagu ini lucu. Saya saat itu gak paham kalau lirik lagunya ini adalah tentang dunia pergaulan yang cenderung negatif. Udah musiknya lucu, video klipnya pun unik. Buat anak seusia 6-7 tahun, video klipnya lucu lah. Warna-warni, ceria, apalagi modelnya yaitu Andara Early yang kemudian ngetop sebagai model anak muda Indonesia yang ngetop dengan berkawat gigi. Bahkan hingga sekarang, saya masih menganggap kalau lagu ini adalah lagu yang lucu dan bikin happy. Sayang grup Singiku ini bubar setelah mereka merilis album perdana, sekaligus album mereka satu-satunya. Oh iya, Cinta Laura dan Radhini juga sempat menyanyikan ulang lagu ini, tapi buat saya lagu Kebebasan ini terlalu kuat imej-nya dengan Singiku, dengan musik unik mereka.

2. DOCTOR JONES – Aqua

And I hope you’ll miss me too
Come back and stay

Kalau lagu ini rilis tahun 1997, saya masih umur 8 tahun. Jadi lagu ini pas saya kelas 3 SD. Belum remaja kan? Hahaha. Sama seperti lagunya Singiku, buat saya saat itu, lagu ini lucu. Dan memang akhirnya Aqua diidentikkan dengan lagu-lagu yang musiknya unik, terdengar agak anak-anak, walaupun liriknya sendiri ya tentang cinta-cintaan juga. Tapi sebenarnya lagu ini adalah single ke-5 dari album perdana mereka, Aquarium. Dimulai dari Roses Are Red, My Oh My, Barbie Girl, Lollypop (Candyman), Doctor Jones, dan Turn Back Time–lagu yang musiknya paling normal berbeda dibanding 4 single lainnya. Mungkin yang membuat Aqua identik dengan lagu-lagu lucu, karena di Indonesia Aqua pertama kali dikenal berkat lagu Barbie Girl, kemudian dilanjut Doctor Jones, lalu Lollypop (Candyman). Ketiga lagu ini punya konsep video klip yang lucu. Ditambah lagi suara 2 penyanyi dari grup Aqua ini memang unik, Rene dan Lene. Nah untuk Doctor Jones buat saya secara lagu dan video klipnya bagus dan unik. Saya sempat percaya kalau itu adalah hutan betulan, padahal ya ularnya bohongan, binatangnya bohongan, tumbuhannya pun bohongan. Dasar bocah!

Oh crap! Is this a jebakan umurHahahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 64 = 66