[30 DAY MUSIC CHALLENGE] Day 10

Hallo. Apa kabar hari ni? Are you happy? Kemarin tema hari ke-9 dari 30 Day Music Challenge-nya lagu yang bikin happy. Semoga kamu juga ikut happy dengan lagu pilihan saya. Nah sekarang langsung aja ini dia tema hari ke-10 dari 30 Day Music Challenge.

Waduh! Habis kemarin temanya happy-happy, hari ini harus nyari lagu yang bikin sedih. Alright, let’s do this!

1. DANCE WITH MY FATHER – Luther Vandross

But dear Lord she’s dying
To dance with my father again

What Am I gonna say? Saya nggak akan pernah lupa kesan pertama pas saya dengar lagu ini. Saya nangis. Jujur, saya adalah orang yang lemah kalau ada lagu atau film yang bercerita tentang orang tua, baik itu ayah atau ibu. Pasti langsung mellow, dan gila ini lagu sedih banget. Luther Vandross merilis lagu ini di tahun 2003 bersama Richard Marx dan di tahun berikutnya lagu ini berhasil mendapatkan 2 Grammy Awards. Dari informasi yang saya baca, lagu ini ditujukan Luther Vandross untuk sang ibu yang dulu sering berdansa dengan ayahnya, namun hal tersebut tidak lagi dilakukannya setelah sang ayah meninggal dunia. Menurut saya Luther Vandross memberikan emosi yang pas buat lagu ini dan terdengar seperti bercerita tentang bagaimana kondisi keluarganya. Bahkan lirik lagunya pun tidak ada pengulangan, jadi ya memang seperti bercerita runut tanpa ada bagian yang diulang. Sampai sekarang pun tiap saya mendengar lagu ini, mulai intronya aja, saya langsung merasa seperti ada rasa kejut dan langsung sedikit mengubah mood saya jadi agak gloomy. Ah udah ah! Nanti nangis lagi. Hehehe.

2. HAMPIR JADI – Kahitna

Meski impianku hancur di depan mata
masih saja ku tunggu jawabmu

Kalau lagu yang ini tentang seseorang yang gagal dapetin gebetannya buat jadi pacarnya. Sedih ya? Lirik lagu ini pernah saya alami juga soalnya. Hehe. Jadi saya pernah dengan suka dengan seseorang, for years. Menurut saya, kami hanya sampai di tahap hampir jadi, tapi kayaknya nggak bakal jadi karena nampaknya semesta tidak menunjukkan tanda ke arah sana. Hahaha–well, sekarang saya bisa tertawa kalau mengingat ini. Dulu pas ngalamin, ya moodnya langsung drop ditambah sambil denger lagu ini. Udah deh, pasti saya langsung diem aja. Well, lagu ini ada di album Kahitna yang Lebih Dari Sekedar Cantik. Kalau di cover, harusnya lagu ini dijadikan single, namun entah kenapa lagu ini tidak dirilis jadi single. Untung saya Soulmate Kahitna, jadi jadi single atau tidak, saya tau ada lagu ini.

Ah! Rese’ nih tema hari ini. Jadi malah galau. Hehehe. Ketemu besok lagi ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 + = 24