30 DAY MUSIC CHALLENGE – Day 1

Akhirnya sampai juga di tanggal 1 Desember. Itu berarti saatnya memulai 30 DAY MUSIC CHALLENGE!

Untuk hari pertama ini, tema hariannya adalah :

30-days-music-challenge-day-1

Hmmm.. Lagu kesukaan yang mengandung unsur warna di judulnya? Okay, jadi saya akan tulis 1 lagu Indonesia yang punya unsur warna dan juga 1 lagu berbahasa asing. Dimulai dari lagu Indonesia dulu ya.

1. BIRU – Dian Pramana Putra feat. Syaharani

“Kau hidupkan lagi cintaku… Yang t’lah beku dan membiru…”

Lagu ini sungguh sebuah lagu yang everlasting. Lagu ciptaan Dian Pramana Putra dan Deddy Dhukun ini pertama kali dinyanyiin oleh Mama Ina (Vina Panduwinata) di pertengahan era 1980an. Kesuksesan Mama Ina mempopulerkan lagu ini, rupanya membuat salah satu pencipta lagu ini, Dian Pramana Putra, menyanyikan sendiri lagu ciptaannya ini. Sekian puluh tahun kemudian, di era tahun 2000an awal, saya ingat Dian Pramana Putra juga merilis lagu ini lagi tapi dalam versi duet dengan salah satu penyanyi Jazz Indonesia, Syaharani. Versi duet ini juga yang menjadi versi favorit saya dari lagu Biru ini. Kepopuleran lagu Biru juga ditandai dengan dinyanyikannya kembali lagu ini oleh Afgan yang terdapat di album perdananya. Saya juga ingat, lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh salah satu kontestan Indonesian Idol season 3 yang saat itu jadi jagoan saya, yaitu Ghea. Tapi terlepas dari siapapun penyanyinya, lagu ini memiliki lirik yang luar biasa romantis, menurut saya. Makanya lagu ini jadi favorit saya.

2. WHITE CHRISTMAS – Michael Buble

“I’m dreaming of a white Christmas… With every Christmas card I write…”

Sepertinya gak perlu banyak alasan buat suka dengan lagu ini. Saya suka semua lagu bertema Natal. Tapi jujur, lagu ini sukses membuat saya punya mimpi untuk tinggal di luar negeri, sebut aja Amerika Serikat, at least pas waktu Natal. Cuma buat ngerasain aja kayak gimana White Christmas. Putihnya dunia pas lagi Natal karena ditutup salju –ya nasib ya di Indonesia gak bakal ngerasain hujan salju sampe lebaran kuda. Ada beberapa hal yang sebenernya pengen banget saya lakukan kalau saya bisa merayakan Natal di luar negeri. Saya nyebutnya sih American Christmas. Dimulai dari Thanksgiving, Black Friday, sampe kepengen ngerasain caroling lagu-lagu Natal door-to-door dengan upah permen atau cokelat. Tapi ya tetep bersyukur lah bisa ngerayain Natal dari tahun ke tahun dengan momen dan cerita beragam tiap tahunnya.

Well guys, itu tadi 2 lagu yang di judulnya ada unsur warnanya buat 30 Day Music Challenge. Day one checked! Tantangan hari kedua sih udah tau ya temanya apa, tapi kira-kira lagu apa yang akan saya tulis? I can’t wait to share that to you but sabar dulu. Masih besok. Kalau kamu, apa nih lagu favorit yang ada unsur warna di judul lagunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 14 = 23