[MOVIE REVIEW] Miracle In Cell No. 7

Saya lelah menunggu! — kemudian muncul suara, “Drama deh lo, Dim!” Bagaimana tidak. Saya banyak membaca testimoni seputar film ini di sosial media dan sebagian besar menyebut film ini berkesan dan sukses membuat air mata mengalir. Saya penasaran. Tapi apa daya, bioskop di kota saya tidak kunjung memutar film ini di salah satu studionya. Sempat tayang midnight tapi tidak kunjung tayang reguler. Ya sudah, saya nonton di DVD saja.

STORYLINE :

Yong Goo adalah seorang pria dengan kemampuan mental yang ada di bawah mental orang-orang pada umumnya. Dia bekerja sebagai tukang parkir dan dia tinggal bersama seorang putri semata wayangnya, Yesung. Yong Goo bercita-cita membelikan sebuah tas bergambar Sailor Moon untuk Yesung. Namun ternyata tas itu keburu dibeli oleh orang lain. Suatu hari, si anak yang membeli tas Sailor Moon ini memberi tahu bahwa di tempat lain ada juga yang menjual tas Sailor Moon. Namun naas, sebuah tragedi merenggut nyawa anak itu dan sialnya, Yong Goo dituduh membunuh dan melakukan pelecehan seksual terhadap anak kecil ini. Yong Goo harus berurusan dengan hukum, terlebih lagi anak yang meninggal ini adalah anak dari kepala kepolisian. Di dalam sel, sambil menunggu waktu persidangan, Yong Goo satu ruangan dengan 5 tahanan lain dengan kasusnya masing-masing. Yong Goo yang merasa meninggalkan Yesung tanpa kabar pun merasa panik dan selalu berusaha bertemu dengan Yesung. Yesung pun berharap sedemikian rupa untuk bisa dekat dengan sang ayah. Bagaimanakah kondisi hubungan ayah dan anak ini? Apakah mereka bisa sering bertemu? Apakah keadilan akan berpihak pada Yong Goo? Saksikan MIRACLE IN CELL NO. 7!

miracle cell1

REVIEW :

Seperti yang saya bilang di awal, saya lelah menunggu film ini tayang di bioskop di kota saya. Terpaksa banget saya menonton film ini di DVD. Biasanya sih saya tidak tahan nonton DVD. DAN TERNYATA …. Film ini sukses menahan saya dari awal hingga credit title habis, untuk diam di depan monitor, menyaksikan setiap adegan. Terlebih lagi, film ini sukses membuat saya menangis tidak berhenti. Terdengar cemen sih ya, tapi ya begitulah. Film ini sukses memancing air mata saya keluar dan tidak berhenti. Hubungan antara Yong Goo dan Yesung benar-benar membuat saya tersentuh. Jujur saya menyayangkan saya harus nonton film ini di DVD. Pengennya sih kalau film ini masih sempat tayang di bioskop, saya mau nonton langsung. Biar subtitle-nya lebih jelas. Walaupun yang di DVD sudah cukup jelas subtitle-nya. Secara keseluruhan, film ini memang lebih banyak mengandung unsur drama nan mellowtapi tetap ada juga unsur komedi, unsur gregetannya juga ada. Saya merekomendasikan film ini untuk ditonton! Siapin tissue ya kalau mau nonton. Mungkin kalau ada yang cukup tertantang untuk menyaksikan film ini dengan ayah tercintanya. Wah stok tissue harus ditambah berarti. Hehehe. Nonton deh!

RATES : 4.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 − 71 =