[MOVIE REVIEW] Aku Cinta Kamu

Berawal dari sebuah frase “Aku Cinta Kamu”, bisa muncul kebahagiaan, bisa juga muncul masalah. Beberapa problem yang diangkat dalam film omnibus ini berawal dari “Aku Cinta Kamu”.

 STORYLINE :

Karena ini adalah film omnibus, maka ada beberapa cerita didalamnya, tepatnya 4 film.

FIRASATKU adalah segmen pertama dalam film ini. Pasangan Sita (Acha Septriasa) dan Randu (Rio Dewanto) sedang menyiapkan pesta pernikahannya. Sita menyiapkan segalanya secara detil, tapi Randu cenderung cuek terhadap persiapan ini. Bahkan bisa dibilang Randu tidak turut campur. Berkali-kali Sita bertanya, apa yang Randu inginkan untuk pernikahannya, tapi Randu selalu bilang tidak ada. Ternyata hal ini memunculkan firasat pada Sita, kalau sebenarnya Randu tidak menginginkan pernikahan ini. Beberapa kali Sita bermimpi dan di dalam mimpinya Randu meminta maaf.

Berlanjut ke segmen berikutnya : CINTA ADALAH. Kim (Kim Kurniawan) adalah pemain sepak bola muda yang akan dinaturalisasi. Dia dijanjikan akan bermain di timnas dengan segala fasilitasnya, termasuk dijanjikan tinggal di apartemen, namun yang didapat dia malah tinggal di rumah susun. Rupanya Kim punya pengagum bernama Raisa (Eriska Rein). Raisa kerap memberikan sejumlah kejutan pada Kim. Namun rasa kagum Raisa ini malah berubah menjadi cinta buta. Raisa tidak ingin siapapun dekat dengan Kim. Bahkan saat Kim mengalami kebutaan, Raisa tidak mengijinkan dokternya dekat dengan Kim.

Segmen berikutnya adalah SAKIT HATI. Gerry (Giorgino Abraham) dan Lisa (Pevita Pearce) berpacaran sejak SMA. Mereka mengikat sebuah janji, Lisa akan mengabulkan 1 permintaan Gerry dan permintaan itu berlaku seumur hidup. Demi Lisa, Gerry bekerja di sebuah bengkel untuk membeli motor dan bisa mengajak Lisa berkeliling kota. Ternyata apa yang dilakukan Gerry tidak disukai Lisa. Lisa pun mulai menjauh dengan Gerry dan makin terjerumus dalam pergaulan metropolis. Hingga akhirnya Lisa ketangkap basah sedang dengan laki-laki lain. Gerry sakit hati dan menuangkannya dalam sebuah lagu. Gerry yang memang pandai menciptakan lagu pun menjadi penyanyi besar berkat lagu tersebut. Hingga akhirnya Lisa kembali muncul dan minta maaf pada Gerry.

Segmen terakhir dari film ini, JERNIH. Tora (Dimas Anggara) kembali bermasalah dengan Hamba Hukum bersama temannya Gofar. Di tengah pelariannya, dia bertabrakan dengan Elena (Manohara) tas yang dibawa Tora dan Gofar pun tertukar. Elena ternyata adalah tunangan seorang Haji Joe, seorang yang disegani di wilayahnya. Tora dan Gofar pun meminta menukar tas tersebut, dan Haji Joe menjanjikan uang 1 Miliar. Di sisi lain, Elena sudah mulai jenuh dengan Haji Joe.

Bagaimana akhir dari masing-masing segmen? Saksikan Aku Cinta Kamu.

 REVIEW :

Keempat segmen di film ini ternyata diangkat dari lagu-lagu cinta ciptaan Piyu. Jadi jangan heran jika Piyu kerap kali muncul di beberapa segmen dengan peran yang berbeda tiap segmennya. Bahkan Piyu juga menyutradarai salah satu segmen film ini. Bukan hanya Piyu yang memulai debut sebagai sutradara, karena segmen FIRASATKU adalah debut penyutradaraan yang baik dari Acha Septriasa. Yes! Acha did a great job as a director. Jujur saya bingung kalau harus memilih mana yang terbaik. Bahkan untuk membuat urutan segmen terbaik saja saya bingung. Buat saya, tiap segmen seperti memiliki “kesalahan” yang sama. Masing-masing segmen seakan terlalu singkat jadi cerita yang disampaikan seperti ada yang kurang. Saya pribadi sih paling suka segmen Firasatku. Secara cerita dan akting pemainnya oke. Untuk segmen Cinta Adalah, saya suka ekspresi Eriska Rein yang mengalami cinta buta dengan Kim hingga tidak ingin siapapun dekat dengan Kim. Oh tapi segmen Cinta Adalah, ada adegan Kim Kurniawan berbicara bahasa Indonesia, dan itu lucu banget. Soalnya jadi medog banget! Lucu. Untuk segmen Patah Hati, saya suka lagunya. Untuk segmen Jernih, saya suka joke yang dilemparkan. Jadi memang tiap segmen film ini memiliki kekuatan masing-masing. Coba ditonton aja.

 RATES : 3 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =