Kamu siapa?

Sebelum pada protes dan pada nanya, siapa sih Dimas Daniel itu? Oke, ini inisiatif saya untuk memperkenalkan diri. Hallo! Saya Dimas Daniel. Zodiak Gemini, shio ular.

Okay Dimas, ceritakan tentang dirimu!

Sebagai seorang Gemini, kadang saya merasa saya sifat yang bermacam-macam. Ada saatnya saya bisa rame dan ketawa-ketawa, ada saatnya juga saya pendiem. Bisa jadi itu saya lagi mikir. Karena saya suka banget ngeliatin orang-orang yang ada di sekitar saya untuk saya menganalisa sifat orang itu. Saya suka banget mikir dan menganalisa sesuatu. Untuk beberapa hal, tentu saja analisa itu untuk saya pribadi. Daripada nanti jadinya fitnah kan kalau saya cerita-cerita hasil analisa saya itu? Hehehe. Tapi saya juga akan berbagi hasil pemikiran saya jika memang layak untuk dibagikan. Saya juga suka banget ngeliatin apapun yang terjadi dan ada di sekitar saya. Bisa jadi itu yang bikin saya jadi orang yang mudah terdistraksi. Karena kalau misalnya saya lagi fokus ngerjain sesuatu tapi mendadak ada kejadian apapun, ya saya pasti noleh. Hehehe.

Trus, ada cerita apa lagi tentang kamu?

Dimas ini orangnya juga kepo alias selalu ingin tahu tentang apapun. Satu hal yang saya percaya, “KEPO ADALAH LANGKAH AWAL MENJADI PINTAR!” Ilmuwan, kalau gak kepo, gak bakal bisa menemukan teknologi kan? πŸ™‚ Saya kepo tentang apapun, mulai dari kejadian yang ada di sekitar saya, kadang-kadang juga kepo tentang kehidupan orang lain. Hahaha. Tapi biasanya saya kepo tentang hal-hal yang (mungkin) menurut orang itu aneh dan saya selalu mengawalinya dengan kata “KENAPA”. Yes. I’m questioning about everything. Kalo lagi kepo banget, biasanya saya sampai nanya ke orang lain, “eh kenapa ya?” atau “kok bisa ya?”. Tapi seringnya sih I ask myself why…. Itu yang bikin saya menjadi seorang pemikir.

Apa sih mimpi seorang Dimas Daniel?

Kalau mimpi seorang Dimas Daniel, hmmm… simple aja. Pengen ngerasain bahagia dunia dan akhirat. Bahagia dunia yaa…. pengen ngerasain semua kebahagiaan di dunia, kayak jalan-jalan ke seluruh tempat-tempat indah di Indonesia dan dunia, bisa membeli barang-barang yang pengen dibeli walaupun sebenarnya gak butuh-butuh banget, tapi kebahagiaan dunia gak melulu tentang materi ya. Bisa ngebahagiain orang tua, keluarga, dan juga temen-temen juga bisa diitung kebahagiaan dunia. Kalau bahagia akhirat yan itu hubungannya sama Tuhan ya. Jadi ya pengennya semua hal yang saya alami di dunia ini saya lakukan dalam jalan Tuhan dan dengan bimbingan Tuhan. Ceileeeh. Wise banget ya? Hehehe. πŸ™‚

Terus, kenapa Dimas bikin blog atau kalau sekarang udah web pribadi?

Ya itu tadi. Karena saya ini orangnya pemikir. Saya senang untuk menyampaikan apa yang ada di pikiran saya. Saya juga senang berbagi. Dalam hal ini, saya senang bisa berbagi pengalaman tentang hal apapun yang saya alami. Makanya, di web ini isinya banyak tentang review film, dan nanti saya berencana mereview gadget ataupun mereview lagu. Ada juga mind & thought, itu isinya ya pemikiran saya. Yang selalu saya mulai dengan “kenapa ya?” atau “kok bisa sih?” Ya intinya website ini untuk berbagi informasi lah. πŸ™‚

Oiya, trus “Bloggito Ergo Sum” apa sih artinya?

Oh itu.. Jadi itu diambil salah satu quote favorit saya. Kalimat aslinya diambil dari bahasa Latin : “COGITO ERGO SUM”, yang artinya “I Think, Therefore I Am” alias “Saya Berpikir, Maka Saya Ada”. Seperti yang tadi saya bilang, saya ini orang pemikir banget. Kalau memang hasil pemikiran saya layak dibagikan, ya akan saya bagikan. Salah satu caranya ya lewat media web/blog ini. Makanya istilah Cogito Ergo Sum saya modifikasi sedikit jadi “Bloggito Ergo Sum” yang saya artikan sebagai “Saya berpikir melalui blog, maka saya ada”. Atau bisa juga diartikan, “Saya nge-blog, maka saya ada.”

And how to keep in touch with Dimas Daniel?

Super easy! Banyak cara yang bisa digunakan. Lewat twitter, silakan follow atau silakan mention langsung ke : @dimas_daniel. Lewat facebook, silakan ke profile page Dimas Daniel. Mau denger suara aku juga boleh. Dengerin SoundCloud ku di : Dimas Daniel. Bisa juga e-mail, ke dimasdan@dimasdaniel.com. Kalau kamu buka www.dimasdaniel.com, nanti juga ada kok pilihan untuk bisa ngobrol, cerita, sharing atau apapun lah. Feel free to chat with me. Cheers!

daniel-primadimas

“Percakapan ini adalah fiktif belaka. Keliatan banget kan Gemini-nya? Nanya sendiri, jawab sendiri. It’s like 2 persons in 1 body”

7 thoughts on “Siapakah Dimas?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

54 + = 55