[MOVIE REVIEW] Along With The Gods: The Two Worlds

Wah sudah lama banget saya nggak kasih tulisan baru ya? Sampai udah ganti tahun. Kali ini saya balik lagi dengan review sebuah film yang perlu ditonton di bioskop. Judulnya Along With The Gods: The Two Worlds.

STORYLINE :

Ja Hong, seorang pria pekerja keras yang meninggal dunia saat bekerja. Saat itu dia langsung bertemu dengan para malaikat pencabut nyawa, yang bertugas membawanya sekaligus membelanya saat berada di akhirat untuk melewati pengadilan akhirat. Sebagai orang yang sudah meninggal, Ja Hong harus melewati tujuh kali sidang pengadilan untuk mempertanggungjawabkan segala hal yang sudah dilakukannya semasa hidupnya. Jika berhasil melewati banyak pengadilan tersebut, dia akan memiliki kesempatan untuk reinkarnasi. Apakah Ja Hong cukup layak mendapat kesempatan untuk reinkarnasi? Bagaimana kehidupannya saat masih hidup? Dan bagaimanakah para malaikat pencabut nyawa ini membela Ja Hong selama melewati tujuh kali persidangan? Temukan jawabannya dalam film Along With The Gods: The Towers yang sedang tayang di bioskop.

TRAILER :

REVIEW :

WOW!!! Film ini sekali lagi membuat saya kagum dengan perfilman Korea Selatan, karena berhasil (lagi) membuat saya menangis. Bahkan kali ini sampai sesenggukan. Padahal film ini tidak sepenuhnya film drama, karena ada sentuhan komedi, action dan mistis pada film berdurasi kurang lebih 2 jam 30 menit ini. Saya tidak ekspek sama sekali kalau bakal sedahsyat itu efek dramatis dari film ini. Pas nonton film ini, saya bisa denger suara penonton lain yang juga menangis seperti saya.

Saya cukup kagum bagaimana para pembuat film ini mengambil tema kehidupan setelah kematian ataupun pengadilan akhirat. Film ini seolah membenarkan pemahaman tentang apa yang dilakukan manusia selama hidupnya akan mempengaruhi nasibnya di akhirat nanti. Manusia perlu mempertanggungjawabkan apa yang dulu dia lakukan semasa hidupnya, ke teman sekolah, teman kerja, ke kakak, ke adik, bahkan kepada orang tua. Lemah deh saya kalo ada film yang nyinggung tentang hubungan anak dan orang tua.

Didukung dengan penggambaran tentang akhirat yang sangat baik karena efek-efek visual yang digunakan, film ini perlu banget ditonton! Selain buat refleksi pribadi, film ini juga ngasih pengalaman nonton kalau nontonnya di CGV Cinemas. Karena film ini juga diputar dalam format 4DX, jadi ada efek air, angin, cahaya, gerak, dan asap. Nggak perlu khawatir kalau kamu sesenggukan dan bikin kursi kamu dan sebelah kamu bergetar karena nangis. Soalnya kursinya udah gerak dengan sendirinya.

ASLI DEH INI MEWEKNYA BENERAN NONTON INI! Jadi bawa tisu juga ya!

Score : 4 of 5 stars

2 Responses to [MOVIE REVIEW] Along With The Gods: The Two Worlds

  1. Cavill says:

    jadi penasaran pengen nonton gara2 baca review ini
    Beneran bikin sedih kah filmnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2