“Jika cinta ini punya warna
Guratan indahnya itu engkau
Tak lagi ku takut sebab ku merasa
Cintaku berwarna bersamamu”

Lagu tadi adalah lagu dari seorang musisi asal Jogja bernama Dinno Alshan. Dalam lirik lagu tersebut disebut kalau warna itu bisa memberikan keindahan pada seseorang atau sesuatu dan warna juga bisa menghilangkan rasa ketakutan. Saya cukup setuju dengan hal ini. Gak kebayang kalau di dunia ini segala sesuatunya hanya ada hitam dan putih saja. Mungkin tidak banyak perasaan bahagia yang dirasakan dibandingkan jika ada banyak warna yang ditemui.

Makanya coba deh #TunjukkanWarnaAslimu. Ada banyak banget warna yang bisa menggambarkan perasaan kamu, mewakili mood kamu, bahkan bisa menunjukkan kepribadian kamu yang sesungguhnya. Kayak warga pemukiman Kampung Code, Kota Baru ya ng udah menunjukkan warna aslinya. Ini merupakan bagian dari sebuah campaign #SuaraTanpaRokok yang digagas oleh Muhammadiyah Tobacco Control Centre dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang didukung sepenuhnya oleh warga pemukiman Kali Code, yang memang peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Bentuk cinta mereka divisualisasikan dalam sebuah kumpulan film pendek berjudul #AkuCahCode. Dari warga yang berusia muda belia, dewasa, hingga yang sampun sepuh memberikan pendapatnya tentang Kali Code.

Tidak hanya warga Kali Code sendiri yang mendukung kegiatan ini, ada banyak volunteer yang juga ikut disini mulai yang berasal dari Indonesia hingga yang berasal dari luar negeri. Mereka juga mendukung kegiatan #TunjukkanWarnaAslimu ini.

Yang jelas, kini kalau kamu melintas Jembatan Gondolayu dan melihat ke pemukiman Kali Code di sebelah selatan jembatan, kamu akan melihat mural #SuaraTanpaRokok di atap rumah warga Kali Code. Atapnya jadi warna-warni dan bisa glow in the dark. The best time buat ngeliat warna-warninya itu adalah ketika senja menjelang malam. Oke buat foto-foto dan dishare di sosial media.

Jadi sekarang kalau udah malam ngelewatin pemukiman Kali Code jadi bisa liat shining-nya Kampung Code deh. Karena Code sudah punya warna.

” I see your true colors
Shining through…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 3