Tahun baru sudah tinggal beberapa hari lagi, tapi hutang tulisannya masih banyak. Banget. Saatnya melanjutkan deh. Ini dia movie recap 2016 di kategori drama Hollywood. Saya punya Pete’s Dragon.

STORYLINE :

Seorang anak tinggal di hutan selama bertahun-tahun. Pete, nama anak itu, tidak berinteraksi dengan manusia melainkan dengan hewan-hewan penunggu hutan, termasuk dengan seekor naga yang bernama Elliot. Bahkan Pete dan Elliot bersahabat baik. Sampai suatu ketika, seorang petugas hutan bernama Grace datang. Grace pun bertemu Pete dan membawanya pulang dengan maksud ingin menolongnya. Selama tinggal bersama Grace dan keluarganya, Pete beberapa kali menyinggung tentang Elliot. Dari deskripsi Pete, Grace dan keluarganya mengira Elliot adalah naga khayalan. Sampai akhirnya mereka semua kembali ke hutan dan bertemu dengan Elliot yang sebenarnya. Grace pun teringat cerita ayahnya yang juga pernah melihat seekor naga di hutan. Bagaimanakah nasib Pete, Elliot, dan Grace? Saksikan film Pete’s Dragon.

TRAILER :

REVIEW :

Film ini bisa jadi film drama fantasi kesekian yang saya suka di tahun ini. Jujur saya nangis pas nonton film ini. Tapi kalau saya kasih tau bagian mana yang saya nangis, berarti saya spoiler tentang film ini. Yang jelas film ini menarik buat diikuti, melihat persahabatan antara manusia dan naga, kemudian bagaimana melihat Pete yang sekian lama tidak berinteraksi dengan manusia, sekian lama tidak berkumpul bersama keluarga, akhirnya kembali bertemu dengan manusia lagi. Sempet sebel juga melihat beberapa karakter antagonis dalam film ini yang sempat berhadapan dengan Elliot. Tapi overall, film ini benar-benar sebuah film drama fantasi yang bagus.

RATES : 3.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 7 =