Hello again! Selamat datang lagi di postingan 30 Day Music Challenge, hari ke-15. Minggu ini saya punya beberapa agenda sebenarnya, jadi saya agak kelimpungan buat membuat tulisan setiap harinya. But I’ll try my best buat konsisten nulis. Tinggal separo jalan lagi, men! Oke, without further ado, ini dia tema hari ke-15 buat 30 Day Music Challenge.

Wah banyak sekali ini pilihan lagu yang muncul di kepala buat ngejawab tema hari ini. But okay, saya sudah ada 2 lagu buat hari ini. Here we go!

1. TAKE A BOW – Glee Cast

And the award for the best liar goes to you…

Ah.. I love Glee so much. Those glee days, dari tahun 2009 sampai 2015, selama 6 tahun, serial ini yang berhasil “memaksa” saya untuk setiap Rabu malam sudah di rumah buat nonton episode barunya. Dan flashback ke tahun 2009, awal saya tahu tentang Glee. Sebenarnya saya tahu Glee itu pertama kali saat saya masih menjadi music director di radio lama saya pas masih di kampus. Saya lagi mau meng-update database lagu, dan saya cek beberapa situs musik salah satunya chart Billboard. Pas cek disitu, ada beberapa lagu yang muncul dari penyanyi/grup/musisi bernama GLEE CAST. Ada Don’t Stop Believing, On My Own, Rehab, dll. Saya nggak tau siapa itu Glee Cast. Cuma pas dengar lagunya sih bagus-bagus aja mereka nyanyinya. Nyanyiin lagu lama pula. Sampai akhirnya saya tau, kalau Glee Cast adalah sebutan untuk para pemain serial Glee, disitu saya baru tau kalo Glee itu adalah serial TV musikal. Penasaran deh saya. Waktu itu masih jaman DVD, saya beli DVDnya. Pas nonton, saya ketagihan dan berhasil nyelesein 13 episode pertama dalam waktu 2 hari aja. Satu lagu yang bikin saya suka sama Glee adalah lagu yang muncul di episode 2 Glee, yang awalnya dinyanyikan oleh Rihanna. Ya lagu ini, Take A Bow. Mungkin karena didukung cerita dari serialnya juga, jadi lagunya jadi ada ceritanya. Lea Michelle sebagai Rachel Berry menurut saya sukses banget nyanyiin lagu ini.

2. KAULAH SEGALANYA – Sammy Simorangkir

Tiada lagi yang kuharap, hanya kau seorang…

Maafkan saya, Mama Uthe. I love your version, tapi saya juga suka sekali lagu Kaulah Segalanya ini versi Sammy ini. Versi asli lagu ini dinyanyikan oleh the one and only, Ruth Sahanaya. Mungkin sekitar akhir tahun 1980an atau awal tahun 1990an. Berbelas tahun kemudian, lagu ini dinyanyikan ulang oleh Sammy Simorangkir dan terdapat dalam album solo perdananya. Suara Sammy emang udah enak dari sananya sih ya, bahkan dari waktu di band-nya dulu. Lagu ini susah dan Sammy Simorangkir berhasil menyanyikan lagu dengan sama baiknya seperti Mama Uthe. I like it.

Eh tapi ya, berkat tema hari ini, saya jadi berharap semoga masih ada lagu-lagu baru yang fresh yang akan muncul dan akan jadi hits. Jadi mungkin 10 tahun dari sekarang, lagu itu jadi kenangan dan akan dinyanyikan ulang. Kalau sekarang hanya menyanyikan ulang lagu lama, jangan sampai sebuah lagu hanya akan mengalami rotasi aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − = 85