[MOVIE RECAP 2016] Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children

Namanya juga film fantasi, bisa jadi imajinasi datang tentang apa saja dan dari mana saja. Film Hollywood yang satu ini termasuk genre fantasi dan jadi salah satu favorit saya tahun ini, Miss Peregrine’s Home For Peculiar Children.

STORYLINE :

Jacob adalah seorang remaja biasa tadinya, sampai akhirnya dia menuruti cerita kakeknya tentang anak-anak aneh (peculiar children). Dia bersama ayahnya pergi ke satu kota dan disana Jacob akhirnya percaya dengan semua cerita kakeknya karena mengalami sendiri kejadian yang diceritakan kakeknya. Jacob pun bisa melintasi ruang dan waktu sehingga dia bisa berkunjung ke rumah Miss Peregrine dan bertemu anak-anak aneh lainnya. Turns out, Jacob pun punya kemampuan dan termasuk dalam kelompok anak aneh. Di saat Jacob belum terbiasa, dia harus segera menguasai kemampuannya tersebut. Karena para anak-anak ini sedang dalam teror dari kelompok hollow yang menginginkan kemampuan dari para anak aneh ini. Berhasilkah Jacob menguasai kemampuannya dan menolong para anak aneh? Saksikan Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children.

TRAILER :

REVIEW :

What I love about this movie is, film ini menampilkan istilah anak-anak aneh atau peculiar children, instead of menyebut mereka berkemampuan khusus, berkekuatan super, atau lainnya. Sebenarnya jahat sih menyebutnya anak aneh, tapi kalau saya melihat dari perspektif anak kecil, biasanya anak-anak suka mengejek temannya “dasar anak aneh”. Nah si anak aneh bisa aja ngejawab, “Gue aneh, tapi gue punya kemampuan spesial.” Well, never mind. Selain itu yang saya suka dari film ini karena melihat keanehan dari anak-anak ini. Ada yang tubuhnya ringan banget sampai harus pakai sepatu besi, bisa nyedot air laut, bisa ngubah orang jadi batu, ada yang punya kekuatan buat ngangkat benda berat, dll. Mungkin film ini kalau disejajarkan kayak petualangan seri Narnia. Sebenarnya saya agak berharap film ini akan ada lanjutannya. Semoga ya, karena kalau versi bukunya, ada lanjutannya, yaitu Hollow City an Library of Souls. Dan Tim Burton juga berhasil menampilkan film fantasi dengan baik. Come on, Tim Burton gitu. Fantasi apa yang dia gak bisa? Salah satu yang saya suka dari Tim Burton, dia selalu punya aktor dan aktris yang mungkin menjadi muse buat dia. Para aktor dan aktris yang punya wajah yang khas. Kalau aktor, jelas Johnny Depp adalah muse-nya karena banyak filmnya dibintangi oleh Depp. Kalau aktris, yang sering tampil bersama dia adalah Helena Bonham-Carter, Anne Hathaway, Emma Wasikowska dari Alice in Wonderland. Kalau film ini, dia punya Eva Green.

RATES : 3.5 of 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

48 − 40 =