[REVIEW] Batu Paradise Resort Hotel

Di sebuah kesempatan, saya bersama teman-teman satu kantor di Swaragama Group jalan-jalan ke sebuah kota bernama Batu. Banyak yang bilang, kalau Batu itu adalah Malang. Padahal, Batu adalah Batu. Berbeda dengan Malang. Mungkin ini yang dirasakan kota Magelang yang selalu dianggap sebagai Yogyakarta –mulai aneh.

logonew3Oke, selama 3 hari 2 malam, kami menginap di sebuah hotel bernama Batu Paradise Resort Hotel yang terletak di Jalan Diponegoro No. 6, Batu. Sayangnya saya tidak punya waktu banyak untuk mengeksplor hotel ini. Untuk berkeliling ada apa saja di hotel ini. Sepenglihatan saya, di kawasan hotel ini selain terdapat bangunan hotel itu sendiri, ada juga Batu Paradise Factory Outlet. Bisa mempermudah anda untuk mencari barang atau kebutuhan saat menginap atau mungkin mencari oleh-oleh. Di hotel ini juga terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Batu Paradise Factory Outlet
Batu Paradise Factory Outlet || Photo from batuparadisehotel.com

Nah yang menarik, letak kamar-kamar di hotel ini terdiri dari 3 bagian : A, B, dan C. Kebetulan saya dapat di kamar nomor A210. Sepertinya tidak ada perbedaan fasilitas yang gimana banget. Saya juga tidak ngobrol dengan petugas disana apa bedanya dari 3 kelompok kamar itu, tapi sepertinya untuk kamar A itu yang lokasinya terdekat dengan resepsionis dan restoran dan kalau di kamar yang saya tempati ada balkonnya. Sementara bagian B itu yang di bagian belakang kamarnya terdapat private pool atau dipping pool, serta langsung berhadapan dengan kolam renang. Sementara bagian C itu yang posisinya agak di belakang, walaupun masih ada sambungan juga ke bangunan utama hotel.

Swimming Pool
Swimming Pool || Photo from batuparadisehotel.com

Saya ceritakan tentang kamar saya, ya? Jadi di kamar A210 ini, selain saya dapat balkon, 2 bed super nyaman berukuran king size. Kamar saya juga  cuma diisi 2 orang, jadi satu orang dapat satu tempat tidur. Kamar mandinya tergolong lumayan. Shower, wastafel, toilet duduk, ada hairdryer, serta air panas, plus handuk besar dan kecil. Kondisi kamar mandi yang menurut saya lumayan ini, ketolong dengan keadaan kamar yang bagus dengan fasilitas TV kabel juga. Oh ada kekurangannya! Koneksi wifi hanya bisa diakses di lobi hotel, jadi kalau di kamar gak dapet jaringan wifi. Ada lagi sih hal yang bisa jadi poin minus, walaupun saya tidak memanfaatkan, yaitu tidak adanya telepon di kamar.

Superior Suite Room
Superior Suite Room (My Room) || Photo from batuparadisehotel.com

Tapi secara lokasi, letak hotel ini strategis. Dengan Alun-Alun kota Batu dekat, dengan sejumlah tempat wisata seperti Jatim Park, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular juga dekat. Dekat juga dengan Batu Town Square —dan saya gagal menjadi anak gaul Batu karena gak sempat ke tempat ini. Hahaha.

Nah kalau harga, saya tidak tau. Mungkin bisa kunjungi website-nya di www.batuparadisehotel.com. Sarapannya juga enak. Yang jelas, saya puas dengan hotel ini.

P_20150425_105954_1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 59 = 67