[MOVIE REVIEW] Cinta/Mati

Setelah Lebaran 2013, saya memperhatikan dan merasakan kalau film-film di bioskop mengalami “kekeringan”, terutama di film Indonesia. Di akhir bulan Agustus 2013, sebuah film Indonesia rilis. Judulnya : CINTA/MATI.

STORYLINE :

Acid (Astrid Tiar), seorang cewek yang dikecewakan cinta. Dia mendapati tunangannya selingkuh dengan wanita lain. Acid pun berencana mengakhiri hidupnya dengan lompat dari jembatan. Sayangnya, rencananya gagal. Ia bertemu dengan Jaya (Vino G Bastian) yang menolongnya. Sial buat Jaya, karena dia justru diminta “bertanggungjawab” untuk kegagalan rencana bunuh diri Acid. Acid menuntut Jaya untuk membantunya mengakhiri hidup, bahkan Acid memberikan seluruh saldo tabungannya. Jaya pun serba salah, namun akhirnya Jaya memberikan bantuan. Mulai dari lompat dari menara, memotong urat nadi, menenggelamkan diri di laut, dll. Semuanya GAGAL karena alasan yang bisa dibilang memalukan. Sepanjang malam Jaya dan Acid pun masih mencari cara lain untuk mengakhiri hidup. Sampai pada akhirnya, Acid menemukan fakta bahwa Jaya juga memiliki cerita sendiri mengenai mengakhiri hidup. Jadi, berhasilkah rencana Acid? Cerita apa saja yang terjadi antara Jaya dan Acid sepanjang malam itu? Saksikan film Cinta/Mati.

REVIEW :

Ada semacam kesenangan saat film ini akhirnya rilis di bioskop. Kesenangan berlanjut saat menonton film ini langsung. Saya kagum dengan film ini yang  membuat cerita seputar mengakhiri hidup jadi mmmm… menyenangkan dan menarik. Banyak hal lucu yang terjadi saat tokoh Acid mencoba mengakhiri hidup. Tidak jarang juga saya tertawa saat menonton film ini. Ditambah lagi ada twist yang cukup tidak terduga. Semacam kejutan dari film ini. Menarik untuk ditonton! Sedikit gangguan buat saya adalah dari judul film itu sendiri : CINTA/MATI. Saya sih membacanya “Cinta Atau Mati”, tapi saat sebelum film mulai, LSF menulisnya “Cinta Setengah Mati”. Wah. Agak membingungkan ya? Tapi ya sudahlah. Yang penting filmnya bagus. Akting Vino G. Bastian sebagai Jaya ya seperti biasa. Seperti karakter-karakternya sebagai pria yang cuek di film-film sebelumnya seperti Realita Cinta dan Rock & Roll ataupun Punk In Love. Tapi Vino juga sukses berakting drama saat twist film ini. Astrid Tiar, juga berakting baik. Sebagai cewek yang desperate karena cinta tapi bersemangat untuk mengakhiri hidup. Oh iya. Setting waktu di film ini hanya terjadi dalam 1 malam. Tapi hal tersebut sama sekali tidak membosankan. Ya bisa dibilang film ini seperti road movie. Good to watch. Tidak mengecewakan.

RATES : 3.5 of 5 stars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

48 − 39 =