[MOVIE REVIEW] In The Name Of Love (2008)

Sebenarnya film ini adalah film lama yang jadi salah satu favorit saya. Sebuah film Indonesia yang didukung oleh banyak sekali aktor dan aktris ternama. Film ini berjudul IN THE NAME OF LOVE.

Film ini berkisah tentang dua muda-mudi, Saskia Putri Negara (Acha Septriasa) dan Abimanyu Hidayat atau Abi (Vino G Bastian). Mereka pacaran dan berada dari satu kampus yang sama. Tapi perjalanan cinta mereka tidak berjalan lancar. Hal ini disebabkan oleh konflik yang terjadi antara kedua orang tua mereka. Awal persaingan ini dimulai saat Satrio Hidayat (Cok Simbara) bersaing dengan Triawan Negara (Roy Marten) untuk mendapatkan Citra (Christine Hakim), yang akhirnya Citra pun menikah dengan Triawan dan Satrio menikah dengan Kartika (Tutie Kirana). Dari hasil pernikahan masing-masing, Triawan dan Citra memiliki 5 anak : Rianti Putri Negara (Luna Maya), Panji Putra Negara (Yama Carlos), Banyu Putra Negara (Nino Fernandez), Saskia Putri Negara, dan Dirga Putra Negara (Panji Rahadi). Sedangkan Satrio dan Kartika memiliki 3 anak : Aryan Hidayat (Lukman Sardi), Aditya Hidayat (Tengku Firmansyah), dan Abimanyu Hidayat. Ketegangan terjadi di masing-masing keluarga dan hubungan Saskia dan Abi pun malah membuat hubungan keluarga Hidayat dan Negara malah memburuk. Kira-kira mampukah Saskia dan Abi memperbaiki hubungan keluarga ini? Temukan jawabannya di In The Name of Love.

in the name of love

Entah kenapa, saya suka dengan cerita film ini. Selain karena didukung oleh banyak aktor dan aktris ternama, hasil eksekusi dari ide cerita ini menurut saya keren. Rudi Sudjarwo menyutradarai film ini cukup baik. Saya tidak tau apakah film ini seperti film-film Rudi yang lain yang proses syutingnya tidak ada 1 bulan atau tidak, tapi yang jelas, hasil akhir film ini cukup membuat saya puas. Tapi ada satu hal yang mengganjal. SPOILER ALERT! Bagian akhir film ini ditulis “To be continued” tapi hingga 5 tahun berlalu sejak film ini dirilis, tidak ada tanda-tanda akan muncul sekuel dari film ini. Padahal menurut saya, cerita film ini masih sangat mungkin untuk dikembangkan. Sangat mungkin. Semoga sih kalau memang film ini akan dilanjutkan, jajaran pemainnya tetap sama dan juga jajaran krunya. Akting para pemainnya menurut saya tidak ada masalah sih. Bahkan untuk karakter pelengkap, seperti karakter istrinya Aryan Hidayat yang diperankan oleh Helmalia Putri sukses menggambarkan sosok istri yang tunduk pada suami. Dan adegan saat Luna Maya mengamati kamar Saskia menurut saya adalah salah satu adegan yang memorable. Cantik banget Luna Maya di adegan itu.

RATES : 4 of 5 stars.

2 comments

  1. Baru nonton di hooq, trus ada to be continued nya jadi penasaran kalo memang ada lanjutannya. Apa ada rumor atau pembicaraan tentang lanjutan filmnya?

    1. Saat tayang dulu, sudah ada keterangan ‘to be continued’ tapi hingga sekarang tidak ada kabar kelanjutannya. Beberapa kali ketemu Acha dan Vino, saya lupa untuk tanya. Hehehe. Mungkin faktor komersil yang membuat film ini belum ada kelanjutannya. Dari jumlah penonton, film In The Name of Love sepertinya tidak sesuai yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 11 = 14