[MOVIE REVIEW] 3 AM — Thai Movie

Suatu malam, saya dan beberapa teman kantor bersama mengadakan nonton bareng di sebuah tempat nonton (bukan bioskop). Tadinya film horor tidak masuk dalam nominasi film yang akan ditonton. Lagi pengen film yang komedi, yang ringan-ringan aja. Tapi survey membuktikan, film horor tetap menjadi film yang paling ingin ditonton. Akhirnya didapatlah sebuah film Thailand : 3 AM!

STORYLINE :

Film ini terdiri dari 3 cerita alias film omnibus. Cerita pertama adalah THE WIG (Rambut Palsu). Ceritanya, sepasang kakak adik yang tidak akur membuka sebuah toko/pabrik rambut palsu. Tidak mereka sadari bahwa ada rambut palsu yang berasal dari mayat yang meninggal tidak wajar. Mayat itu pun menyimpan dendam dan menebar teror ke kakak beradik ini. Cerita kedua adalah THE CORPSE BRIDE (Jenazah Pengantin), bercerita tentang seorang petugas forensik yang menjaga jenazah sepasang pengantin. Karena suatu kejadian, peti pengantin wanita terbuka dan si petugas forensik malah jatuh cinta dengan si jenazah pengantin wanita. Tidak dia sadari, ada teror yang mengintainya. Cerita ketiga adalah O.T. (Lembur). Dua orang manager dan dua stafnya baru akan pulang dari kantor. Mereka malah didatangi oleh “tamu tak diundang”. Saksikan cerita keseluruhannya di film 3AM!

REVIEW :

Setelah sebelumnya saya agak kecewa dengan film horor Thailand berjudul Dark Flight, kali ini saya tidak terlalu kecewa. Film ini membuat saya beberapa kali teriak. Hahahaha. Jadi kenapa film ini dikasih judul 3AM, kabarnya  di jam 3 pagi adalah waktu terkuat dari para makhluk halus, dan semua kejadian di film ini terjadi di jam 3 pagi. Oke, kalau dibikin urutan, mmm… Maka urutan versi saya adalah cerita 3 – 1 – 2. Film ketiga itu sukses menyelipkan unsur komedi di tengah horor dan tetep bikin mikir siapa yang ada di balik ini. Tapi walaupun cerita kedua ada di urutan terakhir, ceritanya tetep bikin deg-degan kok. Cerita pertama agak seram karena ada unsur thriller sedikit. Jadi ya lumayan bikin deg-degan juga. Overall, film ini semacam mengembalikan kepercayaan saya terhadap film horor Thailand. Gak istimewa tapi ya lumayanlah. 🙂

RATES : 3.5 of 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 1