[HOTEL REVIEW] Hotel Bumi Aditya – Senggigi Lombok

   Kalau sebelumnya sempat membaca postingan saya seputar persiapan perjalanan ke Lombok di Lombok Trip – Part 1, nah sebelum berlanjut ke part 2, saya mau memberikan cerita seputar 2 hotel yang kami tempati saat di Lombok. Kenapa 2 hotel, karena yang 1 ada daerah Senggigi dan satu lagi di Gili Trawangan. Saya bahas dulu yang ada di daerah Senggigi dulu. Namanya adalah Hotel Bumi Aditya.

Hotel Bumi Aditya adalah hotel pertama yang kami tempati. Hotel ini berada di daerah Senggigi, Lombok. Kami mendapat informasi tentang hotel ini setelah ngubek-ngubek Agoda. Akhirnya kami pun memutuskan untuk memesan 2 kamar. — Jujur, ini adalah pengalaman pertama booking hotel dengan internet dan bayar pakai kartu kredit. Deg-degan? Banget. Kampungan? Iye deh. ;p

Berhubung kami sampai di Lombok setelah jam maghrib dan perjalanan dari bandara menuju hotel memakan waktu sekitar 1 jam, jadi kami pun tiba di hotel sudah agak malam. Unlucky us, guide kami, Pak Dany, belum pernah dengar nama hotel Bumi Aditya ini. O’o! Akhirnya kami pun menghubungi pihak hotel. Setelah mendapat penjelasan dan ancer-ancer, kami pun sampai hotel. Hotel ini ternyata masuk ke dalam sebuah jalan kecil. (Another) unlucky us, petugas resepsionis yang bertugas sedang off. Jadi digantikan. Hmmm… Saya sempat deg-degan. Dan voila! Petugas pengganti itu salah kasih kunci kamar ke kami, jadi kami sempat pindah kamar. Agak sebel sih, TAPIIII….. Semua itu terbayar sama fasilitas yang disediakan. Mungkin kalau kamu sudah buka link dari agoda yang saya beri diatas, bisa liat ya gambar-gambar dan fasilitas serta review dari mantan tamu yang pernah menginap di hotel tersebut. Jadi postingan ini sebagai review tambahan dari saya. Saya pribadi puas dengan fasilitas dan interior hotel. Segala kekurangan yang kami alami langsung termaafkan. Berikut foto-fotonya :

Pintu masuk Hotel Bumi Aditya

 

Kamar Hotel Bumi Aditya (tampak depan)

Jalan di depan kamar Hotel Bumi Aditya

Bagian Kamar Hotel Bumi Aditya

8 comments

  1. thanks utk reviewnya..cuma Anda punya nomor telpon hotel ini gak? cos saya nyoba booking lewat booking.com maopun agoda, ternyata toh butuh kartu kredit juga -walopun cuma buat jaminan-, kami gak punya kartu kredit..masak reservasiny cuma bisa pake kartu kredit aja ya?? trims infonya..

  2. Dear Kurnia Sari,

    Betul sekali… Apabila pake Agoda setahu saya hanya pakai kartu kredit. Tapi saya booking dengan booking.com bisa tanpa kartu kredit kok.. Nanti dikirim vouchernya, nah di vouchernya ada no telp yg bisa dihubungi, lalu saya tanya no rekening untuk DP kamar. Begitu.. Ini no hotel Bumi Aditya, 087864506070. Coba saja di hubungi untuk reservasi. Semoga membantu.

  3. makasih reviewnya juli saya rencana nginep di hotel ini juga, udha booking di agoda 🙂
    kalau boleh tanya dihotel ini nyediain jasa penyewaan motor ga?

    1. Hallo Ezza.
      Senang bisa membantu.
      Sayangnya di Hotel Bumi Aditya gak ada jasa penyewaan motor. Nampaknya antar jemput juga gak ada.
      Semoga liburannya menyenangkan ya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 38 = 47